BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, Maret 21, 2009

fenomena nikah syirih

Nikah syirih adalah nikah yg sah mnurut agama. Jika ada sebagian orang yg berpendapat nikah syirih adalah salah satu bentuk perendahan terhadap wanita adalah salah. Anda pilih mana,Nikah syirih atau berbuat zina? Jika ada segelintir oknum yang memanfaatkan hal ini untuk hawa nafsunya,itu adalah manusianya yang salah,bukan hukum dari allah swt. 

Misalkan ada si fulan tertarik terhadap seorang gadis,si fulan ingin menghindari zina, lalu dengan tekad tulus ikhlas kepada Allah Swt berniat ibadah menikahi sang gadis, tapi umur si fulan masih sangat muda, 23 tahun,sedangkan sang gadis 20 tahun. Si fulan membawa kedua orang tuanya untuk melamar sang gadis,orang tua si fulan tahu benar keimanan anaknya,dan tau benar niatannya untuk menghindari zina dan beribadah kepada Allah SWT,walaupun mengetahui umurnya anaknya masih sangat muda,tapi orang tua si fulan sudah mengijinkan anaknya untuk menikah, sudah tentu dengan niat ikhlas.

Begitu sampai di rumah sang gadis, si fulan langsung mengutarakan niatnya untuk menikahi sang gadis kepada kedua orang tuanya. Orang tua si gadis menyetujui hal itu,akhirnya esok harinya mereka berdua langsung menikah syirih di depan ustad,kedua orang tua mereka & para saksi. Kenapa menikah syirih? Ada berbagai macam alasan,antara lain adalah : 
Si fulan merasa sudah cocok dengan si gadis, begitu pula dengan si gadis, dengan bekal ilmu agama yang tinggi dia merasa berdosa jika menolak lamaran si fulan yang memang terkenal dengan kesholehannya itu, maka dengan niat beribadah menggenapi agama Allah SWT mereka berdua mengIYAkan pernikahan syirih itu ;
Si fulan merasa belum punya modal untuk mengadakan resepsi pernikahan serta membawa pernikahannya ke KUA ,untuk hal ini dapat dikarenakan banyak hal, bisa karena si fulan memang orang yg kurang mampu, bisa juga karena si fulan merasa dia harus membiayai semua pernikahannya dari hasil jerih payahnya bekerja sendiri,tanpa bantuan dari orang laen sehingga nanti mereka akan ke KUA jika sudah ada modal untuk pengurusan surat2nya,dan lain sebagainya, sehingga sambil menunggu mereka mendapatkan rezeki untuk ke KUA mereka statusnya sudah HALAL di depan Allah SWT,syukur2x jika ada pernikahan massal gratis yang selama ini sudah sering diadakan oleh pemerintah ;
Daripada berpacaran yang akan selalu menambah dosa & mengurangi pahala kita. 

Dan masih banyak lagi alasan2x lainnya. Orang menikah syirih bukanlah suatu hal yang mudah & untuk dijadikan mainan. Seseorang yang ingin menikah syirih harus menata hatinya serta menjaga niatnya hanya untuk ibadah kepada Allah SWT, sehingga nantinya tidak akan ada pihak yang merasa dirugikan karena terjadinya pernikahan syirih, misalnya tiba2x si suami selingkuh, padahal si istri sangat setia walaupun statusnya masih belum kuat menurut hukum dunia (hukum KUA), lalu bagaimana dengan hal ini? Si suami akan mendapatkan adzab yang pedih dari Allah SWT. 

Bgmn dgn si istri? Sang istri diwajibkan untuk terus berdoa kepada Allah SWT sembari terus ikhlas kepadaNya. Jika memang sang suami tidak sadar juga, ikhlaskan biar Allah SWT yang akan menghukumnya atas kedzaliman yang telah dia perbuat. Jika ada pihak2x yang tidak setuju dengan pernikahan syirih, tolong donk..Lihat dulu, apa syarat2x pernikahan syirih sudah lengkap,yakni adanya wali,saksi serta persetujuan dari kedua mempelai. Kalo memang sudah lengkap lalu kenapa anda tidak setuju dengan pernikahan syirih? Apa karena tidak adanya hukum2x dunia yang akan melindungi wanita? 

Sang wanita sudah pasti akan dilindungi oleh Allah SWT dan akan dimasukkan ke dalam jannah yang kekal dan abadi karena keikhlasannya selama ini. Kaum2x feminisme dan ibu2x aktivis perempuan dan permasalahan gender lalu men-gudge bahwa pernikahan syirih itu tidak boleh dilakukan, hanya akan merendahkan kaum wanita dan segala macam pernyataAn2x yang menyesatkan kaum hawa, termasuk isu poligami, percayalah, semua itu ada hikmahnya dan sudah ada tuntunannya di dalam Al-Qur'an dan Al-Hadits, dan semua itu pastilah ada hikmahnya. Lebih percaya manakah anda? Kepada hukum2 Allah Azza Wa Jalla atau pernyataAn2x yang menyesatkan dari aktivis2x perempuan yang selama ini kita tidak tahu, bahwa ada maksud terselubung dari semua itu, ada turut campur tangan kaum kafir yang sudah kita semua ketahui niatnya yakni untuk menghancurkan islam.

0 komentar: